Ternyata kasus perselingkuhan Guru tertinggi

Thursday, 6 October 20160 comments

Criminalpedia.co.id-Kasus perselingkuhan yang terjadi di lingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Brebes, ternyata didominasi kalangan pendidik. Berdasarkan hasil temuan dan pengaduan yang diterima Dewan Pendidikan Kabupaten Brebes, guru menduduki peringkat pertama kasus perselingkuhan tersebut.

Sementara, data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Brebes menyebutkan, guru juga menduduki tingkat perceraian tertinggi di kalangan PNS. Bahkan, jumlah kasusnya cenderung meningkat setiap tahunnya.
Wakil Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Brebes, Wijanarto SPd mengatakan, pihaknya dalam satu bulan rata-rata menerima aduan perselingkuhan guru antara 1-3 orang. Laporan itu kebanyakan berasal pihak istri. Kasus perselingkuhan yang diadukan rata-rata terjadi antara sesama guru atau guru dengan PNS non guru. "Dari laporan yang kami terima tidak hanya guru, tetapi kepala sekolah juga ada. Modusnya, mereka kencan di luar kota atau memanfaatkan saat jam pelajaran kosong," ujarnya, Kamis (25/11).

Menurut dia, banyak faktor penyebab terjadianya perselingkuhan tersebut. Namun, yang dominan adalah pangaruh perubahan gaya hidup. Hal itu bisa terjadi sebagai dampak sertifikasi. Sebab, guru yang memperoleh sertifikasi mendapatkan uang lebih. Sebagian hasil sertifikasi digunakan untuk keperluan konsumtif. "Untuk golongan IIIA, rata-rata seorang guru bisa menerima dana sertifikasi Rp 10 juta/tahun. Sedangkan golongan IV mencapai Rp 18 juta - Rp 20 juta/tahun," terangnya.
Dia menandaskan, kasus perselingkuhan guru yang berimbas perceraian itu merupakan persoalan serius. Sebab, guru selama ini diharapkan menjadi pembentuk karakter penerus bangsa. Disisi lain, pemerintah juga telah meningkatkan kesejahteraan melalui sertifikasi. "Kami minta hal ini harus ditangani secara serius," tegasnya.

sumber
Share this article :

Post a comment

 
Support : | |
Copyright © 2016. Criminalpedia
Published by
powered by Blogger