Dimas Kanjeng dan Peti Ajaib Pengganda Uang ternyata penipuan

Sunday, 2 October 20160 comments

Ada sejumlah modus dugaan penipuan penggandaan uang yang dilakukan oleh Taat Pribadi, Guru Besar Padepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Salah satu modusnya, para pengikut padepokan tersebut diberi peti ajaib berukuran kecil seperti kotak amal.

“Kotaknya terbuat dari kayu dan ada ukiran bagus,” kata warga Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, yang dengan alasan keamanan minta jati dirinya tidak diungkap, Rabu, 28 September 2016. Kotak tersebut dilengkapi dengan kunci gembok. “Hanya boleh dibuka sewaktu-waktu dan sudah ditentukan tanggal pembukaannya,” katanya.



Kotak itu dipercaya berisi uang berlipat ganda yang tiba-tiba muncul beberapa lama setelah korban menyetor uang lewat kordinator pengikut Taat di Situbondo. “Tak sampai hitungan tahun, hitungan bulan dipercaya akan muncul uang berlipat ganda,” ujar Criminalpedia  berdasarkan pengakuan sejumlah korban.

Video Dimas Kanjeng Taat Pribadi beredar melalui akun media sosial YouTube. Beberapa video menunjukkan cara Taat diduga mengecoh penduduk dengan mengeluarkan bergepok-gepok uang dalam berbagai nilai dan beragam mata uang.

Seperti salah satu video yang dimuat dalam akun YouTube ini


Share this article :

Post a comment

 
Support : | |
Copyright © 2016. Criminalpedia
Published by
powered by Blogger