Anies Janji Akan Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Thursday, 24 November 20160 comments


Anies Baswedan berkampanye di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin, (21/11/2016).
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru. Tekad tersebut ia sampaikan bertepatan dengan peringatan hari guru yang jatuh pada hari ini, Jumat (25/11/2016).
Menurut Anies, seorang guru seharusnya mendapat perhatian lebih dan khusus dari pemerintah. Sebab guru merupakan garda terdepan dalam membangun generasi penerus bangsa.
"Baik atau buruknya Indonesia ke depan, itu bisa tercermin dari kualitas guru," kata Anies yang hari ini berencana silaturahmi dengan Tokoh Madura, di Kampung Muara Bahari‎, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Anies kemudian mencotohkan suksesnya negara yang sangat memperhatikan profesi guru.
Mantan rektor Universitas Paramadina tersebut mencontohkan negara Jepang yang mampu menjadi negara maju pasca-pengeboman Hirosima dan Nagasaki saat Perang Dunia II (1945).
"Hal itu terjadi, karena pasca-pengeboman, Kaisar Hirohito menginstruksikan agar para guru diberdayakan dan memberikan pendidikan kepada rakyatnya," katanya.
Oleh karenanya mantan Ketua Komisi Etik KPK tersebut bertekad untuk meningkatkan mutu pendidikan DKI ke depan dengan memperhatikan nasib dan kesejahteraan guru.
"Kualitas guru juga harus ditingkatkan, agar ilmu yang disampaikan dapat diserap semaksimal mungkin kepada peserta didik," kata Anies.
Hal senada disampaikan Cawagub Sandiaga Uno. Pasangan Anies Baswedan tersebut juga berjanji meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan kesejahteraan guru.
"Bagaimana pun juga, generasi ke depan jangan hanya cerdas intelektual saja. Tapi, harus memiliki kecerdasan spiritual dan akhlak yang bagus," pungkasnya.
Share this article :

Post a comment

 
Support : | |
Copyright © 2016. Criminalpedia
Published by
powered by Blogger